Pages

Sabtu, 24 September 2011

Pemilihan Dimas Diajeng Ngawi 2011

Cantik Saja Tak Cukup | Pemilihan Dimas Diajeng Ngawi 2011

NGAWI - Ajang pemilihan Dimas Diajeng Ngawi kembali digelar. Penyelenggaraan seleksi duta wisata Kota Kripik tersebut tahun ini menjanjikan persaingan yang lebih ketat.
Pasalnya, peserta tak lagi didominasi pelajar sekolah di kawasan kota seperti SMAN 1 dan SMAN 2, melainkan tersebar merata.
‘’Hampir dari setiap sekolah ada perwakilannya. Itu yang membuat kami harus selektif dalam pemilihan duta wisata kali ini,’’ ujar Ninuk Kurniawati, koordinator panituia, kemarin (23/9).
Sebagaimana biasa, para peserta tak hanya diuji pengetahuannya seputar Kota Kripik, tapi juga kepiawaiannya lenggak-lenggok di atas catwalk. ‘’Ini (beraksi di catwalk, Red) merupakan seleksi terakhir bagi peserta. Dan, biasanya yang tersulit dilakukan peserta,’’ terang Ninuk.
Benar saja kata Ninuk, sejumlah peserta terlihat grogi saat beraksi di atas catwalk. Mereka tampak canggung tampil di hadapan dewan juri dan penonton.Namun, tak sedikit pula yang tampil percaya diri saat lengak-lengok dan menampilkan gestur menyesuaikan iringan musik, hingga menuai aplaus meriah.
Ninuk mengungkapkan, peserta yang mengikuti seleksi catwalk sebanyak 65 . Sebelumnya, mereka dinyatakan lolos tes tulis dan wawancara. Nantinya, peserta akan dikerucutkan menjadi 20 orang (putra putri) yang berhak tampil di grandfinal pekan depan. ‘’Kalau pesertanya sekarang 65 orang, berarti 45 orang harus tereliminasi,’’ ungkapnya.
Duta wisata yang kelak terpilih, lanjut dia, akan maju ke ajang serupa tingkat regional, yakni pemilihan Raka Raki Jawa Timur. ‘’Kami harapkan akan ada keterwakilan baru di pemilihan Raka Raki nanti,’’ ucapnya.
Intan Putri Purnama, Diajeng Ngawi 2007 yang juga turut hadir dalam seleksi mengatakan bahwa untuk meraih predikat duta wisata bermodal cantik saja tidak cukup. Melainkan juga harus berwawasan luas, terutama seputar budaya dan pariwisata. Selain itu, penguasaan bahasa Inggris. ‘’Harus lengkap pokoknya, apalagi persaingan dalam pemilihan Raka Raki sangat ketat,’’ katanya.(dip/isd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Exmud Online © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum