Pages

Sabtu, 12 November 2011

Galang Tanda Tangan Seribu Siswa

Upaya Pemecahan Rekor
MURI di Hari Guru

NGAWI - Hari Guru masih dua pekan lagi nanti. Namun, gaung peringatannya sudah mulai terasa. Di SMAN 1 (Smasa) Ngawi, misalnya, menggalang seribu tanda tangan siswa. Para pelajar itu membubuhkan tanda tangan dengan spidol di kain putih sepanjang 10 meter.
Kelak, kain yang sudah penuh dengan tanda tangan siswa itu akan dikirim ke Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) di Jakarta untuk pemecahan rekor MURI kategori pembubuhan tanda tangan terpanjang dan terbanyak. ‘’Ini salah satu bentuk solidaritas dari FON (Forum OSIS Nasional, Red) dalam peringatan Hari Guru,’’ terang Ketua OSIS SMAN 1 Mharta Adji kemarin (12/11).

Pembubuhan tanda tangan itu dilakukan seluruh siswa sebelum masuk kelas. Tak butuh waktu lama, seribu siswa menjalankan aksi yang terbilang unik itu. ‘’Cuma sejam. Untuk mengindari antrean, spidol harus banyak. Dan, siswa dilarang berlama-lama saat membubuhkan tandan tangan,’’ paparnya.

Kain putih yang sudah penuh dengan tanda tangan siswa, selanjutnya digulung rapi sebelum dikirim ke Jakarta via pos. ‘’Seluruh OSIS dari Sabang sampai Merauke sudah sepakat dengan lokasi pengiriman. Sebelum tanggal 25 November harus sudah tiba di Jakarta. Sebab tanggal itu (25 November, Red) pemecahan rekor MURI akan dilaksanakan,’’ ungkapnya.

Pemecahan rekor MURI pembubuhan tanda tangan terpanjang dan terbanyak itu, lanjut dia, melibatkan 100 SMA sederajat. Dengan jumlah sekolah itu, diperkirakan seluruh kain yang dipenuhi tanda tangan bila digabungkan panjangnya mencapai satu kilometer. ‘’Minimal harus seribu meter dengan lebar satu meter. FON sangat optimistis bisa terealisasi (pecahkan rekor MURI, Red). Sejak sepekan terakhir kami selalu berkoordinasi dengan OSIS se-Jatim,’’ ujarnya.

‘’Melihat antusiasme siswa, bukan tidak mungkin dalam peringatan Hari Guru nanti juga akan diadakan kegiatan serupa di lingkup sekolah,’’ imbuh Joko Trihono, wakil kepala sekolah (wakasek) bidang kesiswaan.(dip/isd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Exmud Online © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum