Pages

Minggu, 30 Oktober 2011

Reuni Bareng HUT SMA Negeri 4 Kota Madiun

Arda Naff Memukau

MADIUN – Bagaimana perasaan Arda, vokalis Naff ketika menyambangi sekolahnya, SMA Negeri 4 Kota Madiun? Tentu, ada banyak kenangan yang tak mampu dilupakan oleh selebritis yang tinggal di Perum Manisrejo II ini.


‘’Masa SMA bagi saya, sangat mengesankan. Dan itu saya dapatkan di sini (SMAN 4, red),’’ kata Arda di hadapan siswa, guru dan seluruh civitas SMA, kemarin (30/10).

Arda yang mengambil jurusan IPS tersebut mengaku bahwa apa yang diraihnya sekarang ini, tidak terlepas dari tempaan guru di SMAN 4. Salah satu yang paling terngiang hingga kini adalah ucapan Didik Wahju Widajat, guru sosiologi kala itu, jika ingin sukses jangan hanya jadi PNS, tapi punyalah cita-cita yang tinggi.

‘’Apa yang dikatakan Pak Didik itu (Didik saat ini Kepala SMAN 6 Kota, red) menancap betul di benak saya. Semacam motivasi bagi saya dalam merintis karir selepas ikut Indonesian Idol,’’ aku Arda.

Tidak hanya itu, masa-masa di SMAN 4, bagi Arda menjadi titik awal dalam meniti karir sebagai vokalis. Ia mengaku sempat gonta-ganti grup band. Namun, posisi vokalis tetap dia pegang. ‘’Dari sinilah, saya meniti karir. Saya ingin adik-adik saya, khususnya di SMAN 4 yang sedang bermimpi, terus berjuang meraih mimpinya itu,’’ ujar Kakang Kota Madiun 2005 ini.

Saat didaulat menyumbangkan suara emasnya, Arda pun langsung menuju panggung di halaman SMAN 4 yang rindang itu. Pria bernama lengkap Hatna Danarda pun langsung unjuk kemampuan bersamaan momen hari jadi sekolahnya itu.

Di atas panggung, alumni SMAN 4 tahun 2006 tersebut langsung menyapa adik kelasnya dan para guru. Sejurus kemudian, suara riuh itu berubah hening ketika Arda membawakan lagu milik Andra and The Backbone, ‘’Lagi dan Lagi’’.

Suara Arda yang juga alumnus SMPN 4 Kota itu kembali menghipnotis civitas SMAN 4 dengan lagu milik Iwan Fals, berjudul ‘Yang Terlupakan’. Lagu yang populer sekitar tahun 2007 itu dibawakan dengan apik oleh pria yang mengaku paling suka dengan pelajaran bahasa Indonesia itu. ‘’Saya paling suka dengan pelajaran ini, karenanya pula saya bisa belajar mengenai puisi dan lirik lagu,’’ ungkap Arda di sela-sela lagunya.

Dengan mengenakan jaket jins warna biru, Arda kembali menghibur fansnya dengan lagu milik Naff berjudul ‘Tak Butuh Jawaban,’. Teriakan histeris ratusan siswa langsung terdengar, saat pria berhidung mancung ini menyanyikan bait lagu yang mengisahkan tentang perasaan yang sedang patah hati tersebut.

Khusus lagu keempat, pria 23 tahun itu sengaja menyantikan lagu milik sang kekasih yakni ‘Masih Cinta’ yang dibawakan dengan suara yang merdu. Selesai menyanyikan lagu tersebut, Arda memberikan lagu penutup ‘Dosa Apa’ milik grup band yang kini sudah mengibarkan namanya itu.

‘’Jangan pernah menyerah, dan kalian harus total melakukan pekerjaan. Tiga tahun lagi kalian saya tunggu di Jakarta,’’ ungkap Arda menyemangati juniornya.

Arda meluangkan waktu liburannya untuk berpartisipasi HUT ke-29 SMAN 4 ke-29. ‘’Kebetulan saya sedang ada urusan keluarga, dan karena bertepatan dengan ulang tahun sekolah jadi saya mampir sekalian reuni,’’ ungkap Arda.

Selain dihadiri Arda, HUT SMAN 4 yang sebenarnya jatuh pada 9 Oktober 2011 lalu itu juga menggelar berbagai rangkaian acara. Di antaranya meliputi bakti sosial, kegiatan donor darah, serta lomba futsal se eks-Karesidenan Madiun.

Tidak hanya itu, untuk menggali potensi siswa, sekolah juga menggelar lomba internal antar kelas, meliputi yel-yel, mars SMAN 4, yang dilaksanakan sejak seminggu terakhir. Semua rangkaian kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mendorong serta menumbuhkan semangat siswa untuk terus memaknai pentingnya pendidikan saat ini.

‘’Dengan rangkaian kegiatan ini, kami berharap bisa memacu semangat anak untuk terus kreatif, berinovasi serta optimistis menatap masa depan,’’ tegas Wahyu Astuti, kepala SMAN 4 Kota Madiun. (rgl/rif)

2 komentar:

 
Exmud Online © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum