Pages

Minggu, 24 Juni 2012

Exmud Party, Pacu Kreativitas Pelajar

MADIUN – Pesta kreativitas pelajar di eks-Karesidenan Madiun ditabuh, kemarin (24/6). Bertempat di hall Pasaraya Sri Ratu, acara yang didukung Yamaha, pembukanya menyuguhkan pertunjukkan atraktif dan spektakuler mulai breakdance Off One Rockers, cheerleaders SMAN 5 kota, shuffle dance MOS, hingga penampilan penyanyi cilik Adinda Galuh Hapsari.

Exmud Party 2012 dibuka Sekda Kota Madiun, Maidi, didampingi Direktur Radar Madiun Aris Sudanang bersama sejumlah perwakilan sponsor.


Exmud Party 2012 Radar Madiun yang berlangsung dua hari adalah edisi keempat. Kreativitas pelajar yang dikompetisikan di antaranya mading bertema ’all about football’, yell group, K-Pop Dance yang dilombakan kemarin. Sedangkan hari ini, Exmud Party akan mengasah kreativitas di bidang fotografi bertajuk ’the party full of expression’ dan newspaper fashion show dengan berbahan koran Radar Madiun.

Hadir pula dalam opening ceremony Kapolres Madiun Kota AKBP Adi Deriyan Jayamarta, Branch Manager Pasaraya Sri Ratu, Marsono perwakilan dari Universitas Merdeka (Unmer) Madiun dan pejabat KPP Pratama Madiun.

Direktur Radar Madiun Aris Sudanang mengatakan, exmud party merupakan sarana yang bisa dimanfaatkan pelajar untuk saling berkompetisi, silaturahmi dan menggali ide. ’’Semoga kelak bermanfaat bagi pelajar di level yang lebih tinggi sekaligus melihat bagaimana keberanian tampil di depan umum,’’ ujar Aris.

Aris juga mengapresiasi sponsor Yamaha dan Pasaraya Sri Ratu, serta KPP Pratama, Unmer Madiun, Diantama Talenta Prima hingga Indosat. Sekda Kota Maidi juga ikut memuji Radar Madiun dalam even yang dinilai bermanfaat bagi pelajar itu. ‘’Acara tahun keempat ini semakin meriah dan kreatif,’’ kata Maidi.


Maidi sempat menyinggung ajang kompetisi kreativitas pelajar juga akan mempercepat kemajuan dunia pendidikan. Apalagi, lanjutnya, di Kota Madiun sejumlah langkah di bidang pendidikan terus dilakukan seperti berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Kereta Api (STIKA) hingga penegerian Politeknik Madiun. ‘’Ini akan membawa perubahan cepat bagi Kota Madiun,’’ ungkapnya.

Usai acara dibuka, Direktur Radar Madiun Aris Sudanang, Kapolresta AKBP Adi Deriyan Jayamarta dan Sekda Maidi melihat seluruh kreasi mading dari siswa SMP dan SMA. Sekda Maidi dan Kapolresta AKBP Adi Deriyan sempat menjajal permainan di mading buatan SMAN 6 Kota Madiun dan kreasi sekolah lain. Siang kemarin, juga dilakukan penilaian Mading Competition dan Yell Group. (ota/irw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Exmud Online © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum