Pages

Rabu, 19 Oktober 2011

Emoh Ketinggalan Pelajaran

SEJAK terpilih sebagai Diajeng Ngawi 2011, kesibukan Putri Suminar Nidya Ningrum makin bertambah. Tak hanya berkutat dengan buku pelajaran dan kegiatan sekolah, gadis yang akrab disapa Nindy itu juga kerap hadir di even-even yang diselenggarakan pemkab.
‘’Iya, terus ada permintaan untuk ikut serta di kegiatan-kegiatan pemkab,’’ katanya kemarin (18/10).
Meski waktunya banyak tersita untuk menjalani aktivitas sebagai Diajeng Ngawi, Nindy ogah ketinggalan pelajaran di sekolah. Dia mengaku masih bisa belajar serius di sela-sela kesibukan yang dilakoninya.
‘’Harus pandai-pandai membagi waktu. Itu kuncinya. Apalagi saya sudah kelas XII yang sebentar lagi menghadapi ujian. Jangan sampai alasan banyak kegiatan, nilai ujian jelek,’’ ungkap siswi SMAN 2 Ngawi itu.
Belum genap sebulan mengemban Diajeng, sudah banyak pengalaman yang didapatkan Nindy. Salah satunya tentang tata cara berkomunikasi dengan berbagai kalangan. Apalagi dirinya sering ditunjuk untuk mempromosikan wisata dan budaya lokal di sejumlah acara. ‘’Harus lugas dan tidak bertele-tele. Itu yang terpenting bila memberi arahan kepada audiens dan pengunjung stan,’’ ujar putri Tien Suhartani tersebut.
Sebagai duta wisata, Nindy memiliki wawasan luas seputar wisata, budaya dan kerajinan khas Kota Kripik. ‘’Harus tahu banyak pokoknya. Bagaimana silsilahnya, terus rute-rute dan apa saja yang bisa ditonjolkan biar masyarakat luar daerah berminat mengunjunginya,’’ katanya. (dip/isd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Exmud Online © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum