Pages

Minggu, 15 Mei 2011

Kesempatan Emas, Diklat bersama Fotografer Jawa Pos

Even tahunan Radar Madiun bertajuk Exmud Party, ajang pesta kreatifitas pelajar segera digelar. Rangkaian kegiatan heboh mulai digelar. Jumat lalu, SMAN 3 Kota Madiun menjadi sekolah pertama yang disinggahi tim kreatif Exmud Party Radar Madiun.


’’Exmud Party tahun ini lebih heboh. Karena ada even baru, yakni diklat fotografi bersama fotografer Jawa Pos dan Exmud Got Talent,’’ kata Evan Hadi, project officer Exmud Party Radar Madiun.

Selain, agenda rutin tahunan, mading competition. Ada juga gelaran heboh, newspaper fashion show untuk pelajar. Yakni, siswa dituntut menjadi desainer busana dari kertas koran, dan temannya yang menjadi model.

‘’Bagi pelajar mulai SMP-SMA, komunitas fotografi di wilayah Eks Karesidenan Madiun, ini kesempatan emas, belajar fotografi langsung dengan fotografer senior Jawa Pos. Selain diklat, juga ada praktik langsung dan karya terbaik disediakan hadiah,’’ papar Arief Yoga, penanggungjawab diklat fotografi.

Kehebohan Exmud Party akan digelar di Pasaraya Sri Ratu, Jalan Pahlawan Kota Madiun. Arief Yoga menambahkan, kemampuan dan minat pelajar dengan dunia fotografi belakangan mengalami kemajuan pesat. Pun, fasilitas yang mereka miliki sudah berkembang mengikuti perkembangan teknologi. Di sisi lain, memotret tak harus menggunakan kamera mahal, untuk menghasilkan foto bagus dan menarik. ‘’Tapi, sudut pengambilan foto, teknik pengambilan, juga berpengaruh terhadap hasil jepretan atau foto. Fotografer Jawa Pos juga akan menularkan ilmu bagaimana foto bernilai jurnalistik,’’ papar Arief Yoga.

Peserta akan diberi kesempata hunting langsung di Pasaraya Sri Ratu. ‘’Jadi, yang ingin berbagi ilmu, mendalami fotografi jurnalistik, ingin tahu bagaimana membuat foto menarik, buruan daftar,’’ ungkapnya.

Exmud Party Radar Madiun akan digelar 17-19 Juni 2011 di hall Pasaraya Sri Ratu. Banyak hadiah yang disediakan. Even baru dalam rangkaian Exmud Party adalah Exmud Got Talent, ajang pencarian bakat. Bagi kami yang punya keterampilan menarik seperti menyanyi, main musik, menari, cheer, dance, sulap, pantomim, atau atraksi heboh lainnya, bisa ikutan gabung. Akan digelar audisi di sekolah, kantor Radar Madiun maupun Pasaraya Sri Ratu. (yog/irw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Exmud Online © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum