Pages

Minggu, 22 Mei 2011

Siswa SMAN 6 Madiun Pamer Talenta

MADIUN – Giliran SMAN 6 yang menjadi lokasi road show Exmud Party 2011 Radar Madiun, kemarin (21/5). Tidak mau ketinggalan dengan sekolah lain, Smasix tampil maksimal memamerkan talenta siswa.

Setidaknya, itu ditunjukkan 13 peserta. Mulai dari penampilan biola, modern dance, modelling, bela diri, menyanyi, band akustik dan lainnya. Mereka berlomba lolos menjadi peserta Exmud Got Talent, ajang pencarian bakat yang digelar Radar Madiun di Pasaraya Sriratu, 17-19 Juni mendatang.


Rangkaian Exmud Party 2011 Radar Madiun juga akan digelar Newspaper Fashion Show, lomba kali pertama yang digelar Radar Madiun. Ajang ini untuk menampung kreativitas desain dan model dengan busana dari kertas koran.

Even wajib dalam Exmud Party Radar Madiun, adalah Mading Competition untuk pelajar SLTP dan SLTA. Se Eks Karesidenan Madun. Pun, tak ketinggalan diklat fotografi dengan pemateri Yuyung Abdi, fotografer terbaik Jawa Pos. Wartawan yang pernah tugas peliputan gelaran Piala Dunia 2010 ini direncanakan dua jam mengisi acara diklat. Selanjutnya, peserta diklat dari pelajar dan umum ini bisa hunting untuk mengikuti lomba dengan model yang ditentukan panitia.

Evan Hadi, Project Officer Exmud Party menjelaskan, semua ajang pesertanya terbatas. ’’Sehingga kompetisinya semakin ketat. Dan sudah banyak yang melakukan persiapan,’’ katanya.

Di bagian lain, Evan mengaku apresiatif atas respons pelajar SMAN 6 Kota madiun yang ketempatan road show. Khususnya, untuk mengikuti ajang Exmud Got Talent. Pelajar serasa mengerti, di Exmud Party inilah ajang sebenar-benarnya pesta kreatifitas pelajar. ’’Masih ada sekolah lain yang akan ketempatan road show Radar Madiun. Melihat peserta antusias, akhir Mei pendaftaran akan kami tutup,’’ ujarnya.

Sementara itu, babak penyisihan Exmud Got Talent di SMA Negeri 6, belasan peserta bersaing ketat. Mereka beradu kreatifitas dengan bakal yang dipunyai. Mulai, penampilan, modern dance, menyanyi dan memainkan alat musik, karate serta PBB. ’’Penampilannya bagus. Ada yang kocak alias menghibur, dan serius menunjukkan kepiawaiannya,’’ ujar Yupi Apriani, salah satu juri.

Didik Wahyu Widayat, kepala SMAN 6 mengungkapkan, Exmud Party menjadi ajang pembuktian kreatifitas pelajar. Hanya, dia berharap jadwalnya disesuaikan kalender pendidikan. ’’Dengan begitu siswa lebih konsentrasi mempersiapkan lomba,’’ ungkapnya. (rgl/irw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Exmud Online © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum