Pages

Sabtu, 14 Mei 2011

Rangkaian Exmud Party 2011 Dimulai

Kehebohan pesta kreatifitas pelajar yang dihelat Radar Madiun dikemas dalam even Exmud Party 2011 mulai terasa, kemarin (13/5). Gaung dimulai dari SMA Negeri 3 Kota Madiun. Ratusan pelajar sekolah berlabel RSBI ini nimbrung di acara road show Exmud Party 2011.


Kreatifitas pelajar mulai ’diuji’ sebelum tanding 17-19 Juni di Pasaraya Sri Ratu. Mulai mading competition atau lomba kreasi pembuatan mading untuk pelajat SMP dan SMA. Tema bebas, boleh pilih bentuk dua atau tiga dimensi. Tentu, yang paling utama harus mengedepankan nilai jurnalistik. Tahun ini merupakan jilid III dari perlombaan mading bagi pelajar se Eks Karesidenan Madiun yang dihelat Radar Madiun.

Nah, bagi pelajar yang punya hobi fotografi di Exmud Party 2011 yang disupport Yamaha, juga ada ajang diklat fotografi bersama fotografer Jawa Pos. Ada juga Newspaper Fashion Show, lomba peragaan busana dan kreatifitas desain dengan bahan dari kertas koran Radar Madiun.

Tak ketinggalan ajang pencarian bakat ala Radar Madiun lewat ajang Exmud Got Talent. Kemarin, bersamaan acara road show dilakukan sesi audisi Exmud Got Talent khusus pelajar SMA Negeri 3 Kota Madiun. Selanjutnya, audisi bergerak ke SMA Negeri 1, 4, 5 dan 6 dalam acara road show. Peserta juga bisa mendaftar langsung ke kantor Radar Madiun dan biro-biro di daerah.

’’Jumlah peserta dari masing-masing sekolah itu cukup banyak, makanya dilakukan audisi sendiri. Nanti mulai 1 Juni, di kantor Radar Madiun juga digelar audisi bagi pendaftar sekolah lain,’’ kata Evan Hadi, Project Officer Exmud Party, di sela-sela audisi di SMAN 3 Kota Madiun, kemarin.

Evan mengaku apresiatif dengan bakat yang dipertontonkan pelajar SMA Negeri 3 Kota Madiun. Ke depan, pelajar sekolah lain juga diharapkan mampu all out menunjukkan kemampuan yang dimilikinya. ’’Exmud Got Talent ini ajang yang tepat menunjukkan kreatifitasnya. Saya pikir pelajar tidak mau melewatkan even ini, ’’ paparnya.

Antusiasme pelajar SMA Negeri 3 Kota Madiun ikut ajang Exmud Got Talent patut diacungi jempol. Mereka juga berlomba untuk bisa lolos ke babak final 17-19 Juni mendatang. Penampilan yang dipertontonkan di depan juri seperti modelling, grup akustik, juggling bola, tari tradisional.

Pun, ada perfomance yang cukup ektsrem. Seperti penampilan Sukhufi Dasatu Ikrarno, siswa XI IPA 1, yang tampil solo memainkan yoyo. Puncaknya, dia melakukan atraksi semprot api. Dia menilai ajang Exmud Got Talent cukup tepat untuk adu bakat dengan pelajar lain. ’’Saya berharap bisa lolos ke final,’’ kata cowok yang punya hobi main yoyo sejak SD.

Juga tak mau kalah penampilan atraktif kolaborasi cheer dan menyanyi dari grup yang digawangi Fery, Desty, Ajeng, Ardian dan Kichando. Mereka adalah gabungan kelas XI IPA 4, serta IPS 1 dan 2. Padahal, mereka baru latihan sehari sebelum audisi. ’’Kami optimistis bisa lolos karena sudah berusaha memberikan penampilan yang terbaik,’’ ujar Desty Anita Kusuma.

Di bagian lain, Arief Yoga, penanggungjawab ajang diklat fotografi menyampaikan agar pelajar buruan mendaftar. Kesempatan mengikuti terbilang langka. Karena pemateri langsung dari wartawan Jawa Pos. ’’Buruan daftar, memotret itu asyik. Mari bersama belajar fotografi, apalagi tempat terbatas, dan langsung pematerinya dari Jawa Pos,’’ ujarnya.

Ockta Prana, penanggung jawab Mading Competition juga berharap sekolah mempersiapkan diri madingnya dengan maksimal. Pasalnya, kuota bagi SMP dan SMA yang disediakan panitia terbatas. Beberapa sekolah di Kota Madiun dan kabupaten lain, sudah menyelesaikan proses administrasi pendaftaran. Jadi, mereka resmi menggenggam tiket ikut ajang Mading Competition. (ota/irw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Exmud Online © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum