Pages

Jumat, 20 Mei 2011

SMAN 5 Madiun Heboh Jelang Exmud Party

MADIUN – Gelaran road show lanjutan Exmud Party 2011 semakin heboh dan meriah. Kemarin (20/5), lokasi yang dijadikan venue adalah SMA Negeri 5 Kota Madiun. Ratusan pelajar Smala nimbrung dalam even yang diprakarsai Radar Madiun dengan support Yamaha.

Sama dengan road show di SMA Negeri 3 sebelumnya, panitia Exmud Party menghelat babak penyisihan ajang Exmud Got Talent,
ajang pencarian bakat ala Radar Madiun sebelum tanding di Pasaraya Sri Ratu 17-19 Juni mendatang. Kali ini, peserta dari ajang uji kreatifitas datang dari pelajar Smala. Patut diacungi jempol lantaran jumlah peserta dari Smala cukup membeludak. Totalnya mencapai 14 peserta.

Di sela-sela acara, siswa Smala yang bertugas menjadi MC juga memperkenalkan ajang lain dalam Exmud Party 2011. Mulai mading competition atau lomba kreasi pembuatan mading untuk tingkat SMP dan SMA sederajat. Sudah ditentukan panitia, tema mading bebas bisa memilih bentuk dua atau tiga dimensi. Tahun ini menjadi jilid III dari ajang mading competition bagi pelajar se eks Karesidenan Madiun.

Pun, tak ketinggalan diklat fotografi dengan pemateri Yuyung Abdi, fotografer terbaik Jawa Pos. Wartawan yang pernah tugas peliputan gelaran Piala Dunia 2010 ini direncanakan dua jam mengisi acara diklat. Selanjutnya, peserta diklat dari pelajar dan umum ini bisa hunting untuk mengikuti lomba dengan model yang ditentukan panitia.

Masih dari ajang Exmud Party 2011, juga dihelat Newspaper Fashion Show, lomba peragaan busana dan kreatifitas desain dengan bahan dari kertas koran Radar Madiun. Baik model dan desainer wajib dari kalangan pelajar.

Evan Hadi, Project Officer Exmud Party menyampaikan agar para peserta dari tiap ajang yang digelar segera bersiap. Pendaftaran bisa langsung ke kantor Radar Madiun atau saat road show. Sejauh ini, berbagai sekolah dari dalam dan luar Kota Madiun sudah menyelesaikan proses administrasi. Pun, cukup banyak yang menyatakan berminat. ’’Masing-masing ajang peserta terbatas, jadi even ini begitu kompetitif,’’ tegasnya.

Di bagian lain, Evan mengaku apresiatif dengan respone pelajar yang ketempatan road show. Khususnya, untuk ajang Exmud Got Talent. Pelajar serasa mengerti, di Emud Party inilah ajang sebenar-benarnya pesta kreatifitas pelajar. Sehingga, tidak mau kalah bersaing dan menunjukkan perfoma maksimal. ’’Saya harap untuk lokasi road show selanjutnya semakin heboh dan meriah, bakat yang dimiliki dikeluarkan semuanya,’’ ujarnya.

Hanya, Evan mengingatkan untuk penyisihan Exmud Got Talent selain bakat dan kemampuan yang dimiliki, juga diperhatikan dari sisi perform. Saat tampil di depan juri, bisa lebih maksimal dipadu dengan kostum yang menarik.

Sementara itu, babak penyisihan Exmud Got Talent di SMA Negeri 5, belasan peserta bersaing ketat. Mereka beradu kreatifitas dengan bakal yang dipunyai. Mulai, penampilan musikalitas puisi, seni tari tradisional, cheers, menyanyi dan memainkan alat musik. ’’Penampilan kalian bagus, saya pikir ini modal yang bagus untuk menuju babak final di Pasaraya Sri Ratu,’’ ujar Wawan Isdarwanto, salah satu juri saat memberikan komentar kepada salah satu peserta.

Para peserta juga berambisi menembus babak final yang dihelat 17-19 Juni mendatang. Seperti Ruli Anggrainil yang tampil menyanyikan lagu campursari berjudul ’Dadi Ati’’. ’’Ini baru mendadak persiapannya, semoga saja bisa lolos,’’ ujarnya.

Pihak sekolah juga menyambut baik adanya road show dari Exmud Party 2011 yang mampir di Smala. Mijo, salah seorang guru SMA Negeri 5 Madiun berharap ini menjadi agenda tahunan. ’’Tapi pelaksanaannya harus disesuaikan, ya bisa di bulan Juni setelah ulangan,’’ ujarnya. (ota/irw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Exmud Online © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum