Pages

Minggu, 24 Juli 2011

Berawal dari Bintang Film Korea

Dinobatkan sebagai Putri Lingkungan Hidup 2011 Kabupaten Madiun, kegiatan Novia Putri Miranny Dewi tambah padat. Dia masih sekolah di SMAN 1 Geger, juga ketua GECC (Geger English Creative Communication) dan juga promosi pentingnya keseimbangan lingkungan. Hanya, soal hobi meski kegiatannya padat, Novia tetap menjalaninya. Dia getol membuat komik dan game. ‘’Saya suka mengekspresikan diri dengan menggambar dan membuat semacam komik,’’ katanya kepada Radar Madiun.
Sejak SMP, dia sudah suka iseng mengisi waktu luangnya dengan coret-coret. Kemudian, mencoba melukis sosok pria ganteng di film Korea. Berbekal kekegumannya pada pemain dalam film itu, dia tuangkan dalam komik, dengan alur cerita yang dibuat sendiri. ‘’Awalnya iseng, tapi setelah melihat yang ganteng itu (bintang film Korea), terus ingin lagi, keterusan sampai sekarang,’’ tambahnya.
Pelajar asal Dolopo ini mengaku kemampuannya diperoleh secara otodidak. Berbekal keinginan kuar dan ditunjang motivasi ingin membuat game dengan model baru, Novia mengasah kemampuannya. ‘’Nggak ada yang ngajari, belajar otodidak, karena aku suka game,’’ jelas Novia.
Remaja 16 tahun ini mengaku dalam menyalurkan hobinya itu dia sering mengalami kendala yakni kehilangan ide dan inspirasi. Dia pun mengimbanginya dengan mendengarkan musik dan jalan-jalan ke kawasan pegunungan. ‘’Kalau lagi nggak mood dan tidak ada inspirasi, biasanya hilang dengan mendengarkan musik,’’ terangnya.
Dia mengakui, dengan gelar yang baru disandangnya itu, membuat sikap dan tingkah lakuknya diperhatikan banyak orang atau teman-temannya. Novia kini memilih memberikan keteladanan, dengan tidak menginjak rumput di halaman, serta giat menanam pohon di lingkungan sekolah, rumah dan lahan terbuka. ‘’Gelar ini harus dicintai dan harus bisa jadi inspirasi teman-teman dengan memberikan keteladanan,’’ tuturnya. (pra/irw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Exmud Online © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum