Pages

Senin, 11 Juli 2011

SMPN 2 Magetan Gelar MOPDB

MAGETAN -- Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) adalah momen bagi siswa baru untuk mengenal lingkungan sekolah barunya. Ini pula yang dilakukan civitas SMP Negeri 2 Magetan kemarin (11/7). Sekolah di Jalan Yos Sudarso tersebut menggelar MOPBD dengan visi serta misi untuk membangun karakter anak didik baru.
‘’Masa orientasi ini kami arahkan siswa baru untuk beradaptasi dan mengenali lingkungan barunya. Sebab, mereka ini memasuki masa transisi, dari sekolah dasar ke sekolah menengah pertama,’’ kata kepala SMP Negeri  2 Magetan H Nursalim.
Kegiatan masa orientasi SMP Negeri 2 Magetan pada tahun ajaran baru 2011 ini dimulai dari sosialisasi pra-MOPDB. Yakni, pengarahan kepada peserta didik baru sebelum mengikuti MOPDB yang digelar seusai upacara tiap hari Senin.
‘’Masa orientasi ini merupakan pembekalan awal mengenai pengenalan sekolah bagi peserta didik baru. Dengan adanya MOPDB diharapkan peserta didik baru akan mengenal lebih dekat kondisi sekolah, baik terhadap kakak kelas, guru, dan karyawan maupun lingkungan sekolah.’’
Dia berharap dengan MOPDB, akan terbangun karakter siswa. Sehingga, dapat membentuk rasa kebersamaan, kedisiplinan, etika yang santun, dan menghindari kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif.
Saat pembukaan MOPDB kemarin Nursalim berpesan agar setelah menjadi siswa SMPN 2 Magetan lebih meningkatkan belajar agar kelak dapat berprestasi. Kebiasaan yang kurang baik agar ditinggalkan dan selalu meningkatkan kedisiplinan diri, itulah kunci kesuksesan.
Acara dibuka kepala sekolah dengan menyematkan ID Card peserta MOPDB. Rencananya, MOPDB SMP Negeri 2 Magetan digelar selama tiga hari (11-13 Juli) dengan materi wawasan nusantara, outbond, pengenalan lingkungan, kelompok belajar dan cara belajar. MOPDB itu dikuti 221 peserta didik baru yang meliputi 117 laki-laki dan 104 perempuan. (rif/bar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Exmud Online © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum