Pages

Senin, 11 Juli 2011

SMKN 1 Magetan Siap Cetak Siswa Berwawasan Lingkungan

MAGETAN – Kegiatan edukatif dilakukan SMK Negeri 1 Magetan dalam pelaksanaan masa orientasi siswa (MOS). Yakni, dengan memberikan materi berupa teori maupun praktik sebelum mengikuti kegiatan belajar mengajar kepada siswa baru.
MOS SMK Negeri 1 Magetan digelar selama tiga hari 11-13 Juli 2011, diisi dengan tata cara belajar efektif dan tata tertib siswa. Juga pengenalan lingkungan serta kegiatan ekstrakurikuler. ‘’Termasuk pengenalan tentang praktik kerja industri, budi pekerti serta tata karma,’’ ujar Kepala SMK Negeri 1 Budiyono kemarin (11/7).
Selain itu, siswa baru SMK Negeri 1 Magetan yang berjumlah 520 tersebut juga mendapat pembekalan materi MOS tentang ‘’pengenalan hukum dan tata tertib lalu lintas’’ yang bekerja sama dengan Satlantas Polres Magetan.
‘’Dengan bekal ini, kami berharap, siswa baru lebih mengenal lingkungan sekolah dan dunia barunya. Sebab, banyak perbedaan antara ketika menimba ilmu di SMP dengan SMK,’’ ujar Budiyono.
Untuk materi praktik, MOS SMK Negeri 1 Magetan akan diisi dengan pelatihan baris berbaris, outbond, serta praktik ibadah. ‘’Puncak MOS, kami akan menggelar jalan santai yang diikuti seluruh siswa dan guru serta tenaga administrasi dengan menyusuri jalan protokol di Magetan,’’ ungkap Budiyanto.
Pelaksanaan MOS SMK Negeri 1 Magetan ini mengambil tema, Melalui MOS, kita siapkan calon peserta didik menjadi pribadi yang berkarakter, berkompeten dan berwawasan lingkungan.
‘’Melalui MOS, kami berharap calon siswa memiliki jiwa disiplin dan tanggung jawab, baik sebagai insane pribadi maupun sosial,’’ terang dia.
Selain itu, lewat MOS pula, SMK Negeri 1 Magetan berharap siswa baru nanti mampu mengembangkan bakat serta potensi. Terutama, pola pikir, sikap dan perilaku yang positif. ‘’Dengan MOS, siswa baru diharapkan memiliki semangat yang besar di lingkungan sekolahnya yang baru pula.’’ (rif/sat/bar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Exmud Online © 2011 | Designed by RumahDijual, in collaboration with Online Casino, Uncharted 3 and MW3 Forum